SAAT REJEKI SUDAH JADWALNYA MENDATANGI ... TIDAK ADA YANG MAMPU MENGHALANGI ...

Ini pembelajaran dari kisah nyata pribadi, zaman saya masih tinggal di Purwokerto ...

Seharian saya muter-muter sana sini, pulang tadi dan kendaraan langsung saya masukkan ke garasi ... Pas turun, saya kunci pake remote ... Tapi ... Lho? ... Kok lampu rem belakang nyala terus? ... Gak bisa mati ini ... Sementara ini sudah sore ... Saya telpon bengkel, katanya sudah tutup ... Saran sementara dari montir, copot aki mobilnya, supaya gak tekor akinya ... Besok pagi dipasang lagi ...

Saya minta istri saya kontak tetangga, namanya pak Birin ... Beliau adalah tetangga, yang dulu zaman belom pake taksi, kadang saya mintain tolong nganter saya dan istri ke stasiun ... Hmm sepertinya beliau sedang tidur, tapi lha wong kami butuh bantuan ... Enak gak enak ya dienak-enakin ajah ... Gak lama beliau datang, masuk ke garasi dan problemnya gak solved ... Kata beliau, sebaiknya diselesaikan saja ... Kalo dicopot akinya, besoknya repot kudu masang ... Sebenarnya gampang, tapi saya awam soal permobilan ... Kalo motor saya paham ...

Beliau pamit keluar pake motornya, menemui seseorang ... Tak lama kemudian dia kembali lagi ... Katanya, temannya bisa bantu, tapi mobilnya harus dibawa ke sana, dia gak bisa datang ke sini ... Baiklah ... Saya kasih "amplop terima kasih" sama pak Birin, karena sudah membantu saya ... Saya dan istri saya pun bergegas keluar, menuju rumah temannya pak Birin ... Alhamdulillah, tidak jauh lokasinya ...

Lalu sampailah kami di rumah temannya pak Birin ... Ternyata, dia baru sampe dari Jawa Timur, masih lelah ... Tapi kami mintain tolong, ya rasa gak enak saya buang jauh-jauh aja lah hahahahah ... Gak ada 10 menit problem sloved ... Ada sesuatu yang mengganjal rem sehingga tidak menekan switch, sehingga lampu terus menyala ... Dan sesudah itu, saya memberikan "amplop terima kasih" ...

Begini ... Lihatlah kawan, bagaimana sistem kehidupan mendistribusikan rejeki ... Kalau rejeki sudah dijadwalkan datang ... Rejeki akan mengejar pemiliknya, dengan jalan apapun ... Sedang tidur pun, pemiliknya akan dibangunkan ... Baru pulang dari luar kota, lagi capek pun, disuruh kerja ... Rejeki kalo lagi datang, gak ada yang bisa mencegah dia untuk singgah ... Hahahahahahaha ... Keren abis khan? ...

Dan bagi saya? ... Di jam itu, ada jadwal pembagian rejeki untuk beberapa orang ... Karena jatah rejeki mereka ada di dompet saya ... Meskipun saya baru pulang dan capek ... Saya disuruh keluar, harus bertugas menjadi kurir semesta untuk mengantarkan rejeki ... Uang yang ada di dompet saya pun, dipaksa keluar, karena memang sudah menjadi jatah ia berpindah majikan ... Ya begitulah ...

Masalah dalam hidup yang kita alami, adalah salah satu cara kehidupan, dalam memberikan jalan penghidupan, bagi orang lain ...

_/|\_

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment